ABOUT

Brief Profile

Direktorat Pengembangan Karier dan Alumni (DPKA) merupakan unit kerja yang memiliki tugas melaksanakan dan mengembangkan program kerja yang sesuai dengan perencanaan pengembangan karier dan alumni, serta melaksanakan tracer study. Selain itu, DPKA dan juga mempunyai tugas untuk mengevaluasi dan melaporkan kinerja hasil program kerja tersebut kepada seluruh stakeholder.

Dalam melaksanakan tugas tersebut, DPKA memiliki fungsi: (1) Pelaksanaan pengembangan karier dan tracer study, (2) Pelaksanaan pengembangan jaringan alumni, (3) Pelaksanaan dan pendataan hasil tracer study secara periodik.

Untuk menjalankan tugas dan fungsi tersebut, DPKA membawahi 2 subdirektorat yakni: (1) Sub Direktorat Pengembangan Karier, (2) Sub Direktorat Alumni dan Tracer Study.

Vision

Sebagai pusat informasi lowongan kerja dan pelatihan serta pengembangan dalam mempersiapkan mahasiswa dan alumni guna mampu bersaing di dalam dunia kerja serta memiliki jiwa wirausaha dalam menghadapi era globalisasi

Mission

  1. Mempersiapkan mahasiswa dan alumni UB untuk memiliki kemampuan dengan standar kompetensi yang dibutuhkan dunia usaha dan industri.
  2. Menciptakan jaringan kerja sama yang seluas-seluasnya dengan institusi pemerintah, dunia usaha dan dunia industri (dudi).
  3. Memberikan informasi lowongan kerja dan magang, melakukan pelatihan mengenai dunia kerja dan kewirausahaan, serta menyelenggarakan proses perekrutan tenaga kerja.
  4. Melakukan tracer study secara sensus terhadap alumni UB.

Team Member


Karuniawan Puji Wicaksono, S.P., M.P., Ph.D.

Direktur


Nia Kurniawan, S.Si., M.P., D.Sc.

Sekretaris


Arif Zainudin, S.H., M.Hum.

Kepala Sub Direktorat Pengembangan Karier


Ir. Adam Hendra Brata, S.Kom., M.T., M.Sc.

Kepala Sub Direktorat Alumni dan Tracer Study


Friza Amarantha, S.E.

Tenaga Kependidikan


Meshia Offisinira, S.T.P.

Tenaga Kependidikan


Etty Carolina, S.T.P., M.P.

Tenaga Kependidikan


Farah Dillah, S.T.P., M.A.P.

Tenaga Kependidikan


Nadzirul Mujtaba, S.Sos.

Tenaga Kependidikan


Muhammad Alfanur Rizal Mubarok, S.Kom.

Tenaga Kependidikan


Andy Sulistyowatik, S.E.

Tenaga Kependidikan